Sabtu, 15 Desember 2012

Doaku (My pray)

Tuhan, aku mengucap syukur bila sampai sekarang aku telah mengenal-MU dalam hidupku. Di dalam doaku, aku curahkan semua yang ada di hatiku. Tidak ada yang tersembunyi di hadapanMU sekalipun mungkin aku tidak tahu bahwa itu terlihat oleh-MU.
 
Tuhan, dalam hidup pimpinlah langkahku kemana Engkau akan membawa aku, karena aku tidak bisa melihat apapun yang ada didepanku. Aku membutuhkan tangan-Mu untuk menggandengku saat aku melangkah. Aku menyadari bahwa semua terlihat misteri dan aku ingin berjalan bersama-Mu setiap waktu.
 
Tuhan, dalam hubunganku dengan yang lain biarlah Engkau beritahukan aku juga. Aku sadari masih bisa melakukan kesalahan dalam hubungan yang kubangun, tetapi saat aku lemah, aku selalu ingat bahwa rangcangan-MU bukanlah rangcangan kecelakaan. Tetapi rancangan damai sejahtera (Yeremia 29:11). Meskipun aku sadar masih sering menyakiti hati-MU tetapi aku ingin bangkit dan berdiri kembali dan Engkau gandeng tanganku dan aku berjalan bersama-MU.
 
Aku menyadari setiap tangisanku, Engkau mendengar
Aku merasakan saat aku sedih, Engkau memelukku
Saat aku bahagia, Engkau pun tetap memelukku.
Karena Engkau adalah Bapaku.
 
Tuhan, jagailah perkataanku untuk tetap dapat berkata-kata dengan baik dan memuliakan nama-MU. Jagailah pikiranku untuk tetap berpikir dengan benar karena aku masih bisa berpikir yang tidak benar dalam hidupku. 
 
Tuhan, bentuklah hatiku untuk mempunyai kasih yang  benar seperti yang telah Engkau ajarkan. Sehingga aku dapat membagikan kasih itu kembali kepada mereka yang berhak mendapat kasihMu juga.  
 
Tuhan, dalam setiap perjuanganku aku sadar dan mengerti sulit dan mendera tubuhku. Engkau biarkan aku menghadapi semua perjuanganku sendiri, karena aku tahu, Engkau sedang mendidikku menjadi bijak dan semakin lembut.
 
Tuhan, bukalah mataku untuk melihat lebih jauh isi hatiMU untukku. 
Tuhan, kuatkanlah kakiku untuk melangkah kemana kaki ini akan melangkah. Dan buatlah kakiku tetap kuat.
 
Jika aku terjatuh, Tuhan tariklah tanganku dan peluklah aku dalam hadiratMU. Taruhlah dalam hatiku aliang sungai kehidupan yang terus mengalir dariMU. 
 
Tuhan, semuanya ada dalam tanganMU
Semuanya ada dalam genggamanMU
Semua ada dalam buku kehidupanMU
 
Tuhan, meskipun aku tidak sempurna dalam segala hal tetapi Engkau akan menyempurnakan setiap waktu dalam hidupku.
 
Tuhan, terima kasih untuk setiap hal yang Engkau berikan padaku. Aku percaya semua akan mendatangkan kebaikan padaku. Semua akan membawa pada kebesaranMU.
 
Terimakasih Tuhan.
Engkaulah segalanya bagiku
 
  
      
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar