Google+ Badge

Kamis, 19 Juni 2014

Setia dalam proses kehidupan (Faithful in the life process)

Sejak kita keluar dari kandungan Ibu, maka di mulainya kehidupan baru yang ke dua untuk kita jalani seumur hidup. 
Proses kehidupan menurut aku ada 3 tahap, yaitu 
1. Kehidupan saat dalam kandungan Ibu
2. Kehidupan di bumi dan
3. Kehidupan di alam baka (surga / neraka )

Dan kita dalam proses kehidupan itu. Selama kita di perut Ibu, hidup kita tergantung sepenuhnya dengan Ibu. 
Setelah lahir ke dunia, maka kita mulai 50% bergantung dengan orang tua dan 50% mulai bekerja mandiri. Selanjutnya pada saat kita kembali kepada Tuhan, kita dalam pengadilan Tuhan.

Tetapi dalam proses hidup ini, tidak ada yang selalu bahagia terus menerus. Ada saat nya kita bahagia, sedih, menangis, mengalami kesulitan, gembira dengan teman-teman.

Inilah pertumbuhan dalam proses hidup. 

Tetapi supaya kita mempunyai hidup yang seimbang dan mampu melewati setiap proses kehidupan ini, maka kita perlu untuk mendekat dengan Tuhan.

SETIA !!! adalah sebuah sikap yang benar dan tepat untuk mampu melewati setiap kesulitan apapun.
Setia dalam proses hidup yang kita alami.

Dan supaya kita juga mampu menjalani kehidupan ini, maka kita perlu juga memiliki :
1. Kasih
2. Sukacita
3. Damai sejahtera
4. Kesabaran
5. Kemurahan
6. Kebaikan
7. Kesetiaan
8. Kelemahlembutan
9. Penguasaan diri

Saat kita mempunyai ini dalam hati kita, maka kita akan mampu melewati setiap proses kehidupan ini. Meski proses itu tidak selalu membuat kita tersenyum.

Mari belajar setia dengan proses yang kita terima !
apapun keadaan yang kita alami.

SETIA !!

Jumat, 04 April 2014

Satu perempuan hanya untuk satu laki-laki dalam komitmen sejati ( only one woman for one man in the true commitment )

Hi, 

Apa kabar kamu yang membaca blog aku di sini? semoga dalam keadaan yang baik dan sehat!

Saat ini aku menuliskan apa yang ada dalam hati aku dan komitmen yang selama ini aku jalani.

Sebenarnya tidak mudah dalam memegang komitmen ini, tetapi aku yakin jika aku bisa, karena Tuhan.

Setiap agama pasti mengajarkan jika kita sebagai manusia (perempuan atau laki-laki) harus saling setia dengan pasangan kita. Karena mereka adalah yang di percayakan Tuhan ke dalam hidup kita untuk saling berbagi.

Well,  aku memberi judul "satu perempuan hanya untuk satu laki-laki dalam komitmen sejati"
Mengapa ?

Karena ini penting untuk kita semua selama masih hidup. Bahwa komitmen untuk saling menjaga satu dengan yang lain itu sangat penting dan itu juga perintah Tuhan.
Aku akan berbagi tentang pengalaman aku selama masih single. Teman-teman, bukan berarti aku tidak ingin jatuh cinta atau menikmati setiap keromantisan dengan pasangan. Aku juga menyadari bahwa setiap pria atau perempuan yang masih sendiri / single pasti mengalami yang namanya kesepian, kesendirian atau kesedihan yang terpendam saat masih sendiri. 

Tetapi ada yang dapat mengatasi kesepian itu dengan kesibukannya, tetapi ada juga yang tidak bisa mengatasinya.

Dan aku mengalami juga yang nama nya kesepian atau kesedihan (aku masih normal juga sebagai perempuan....lol ).
Kadang aku suka dengan pria, tetapi ternyata bukan pria yang tepat / benar untuk aku. Atau ada pria yang suka dengan aku, tetapi aku tidak ada sesuatu yang special di hati.  Membingungkan.... :-( 

Nah, aku akan share di sini tentang bagaimana menjaga komitmen untuk tidak menyerahkan tubuh / keperawanan kepada pria yang salah atau tidak tepat.
Jaman sekarang, semakin hari aku melihat bahwa setiap pria menganggap bahwa sebagai bukti cinta adalah dengan memberikan keperawanan kita kepada sang kekasih. 

Apakah ini benar ? sebagai tanda cinta ?
aku bilang, itu tidak benar !!

Karena bentuk sebuah cinta sejati adalah sepasang kekasih akan saling melengkapi, melindungi, mencintai, support, menerima kekurangan / kelebihan satu dengan yang lain. 

Bukan sekedar kenikmatan sex !

Dan aku mengalami sebuah perdebatan tentang ini dengan pria - pria yang orientasi nya hanya sex. 
Aku di sini bukan untuk menghakimi para pria, tetapi di sini jika mau di akui dengan jujur... mayoritas pria menginginkan sex selama masih berpacaran.
Saat ada seorang pria menyukai aku ( katanya mencintai aku ) tetapi sebagai bukti untuk cinta, maka dia meminta hubungan sex meski belum menikah.

Aku berkata dengan dia, jika kamu berpikir akan bisa melakukan hubungan sex dengan aku sebelum nikah, ITU TIDAK AKAN TERJADI !

Dan akhirnya aku mulai melihat, bahwa dia tidak serius dengan cintanya itu. Karena pelan-pelan mulai menjauhkan diri dari aku.
Sebenarnya, aku sedih melihat keadaan seperti ini. Kenapa pria tidak bisa menahan hasrat sex nya sampai ke pernikahan. 

Karena itu, mengapa banyak kegagalan, perceraian dan masalah dalam hubungan. Karena kenikmatan cinta sudah di habiskan selama masih berpacaran.

Bila hingga sekarang aku masih bisa bertahan dalam hal itu, semua ini karena kekuatan dari Tuhan.
Aku memegang dan percaya bahwa suatu hari, Tuhan akan mempertemukan dengan pasangan yang tepat dan benar untuk melindungi hidup kita. Dan pria yang sungguh mencintai kita, pastinya akan menjaga kita dan mampu untuk tidak meminta berhubungan sex sebelum nikah.

Komitmen ini banyak yang menganggap sudah kuno dan tidak jaman lagi menjaga keperawanan. Tetapi bagi aku itu penting untuk pernikahan yang di berkati nanti.

Aku memegan komitmen dan kepercayaan bahwa aku di ciptakan hanya untuk satu pria yang tepat dan benar. 
Dan cinta sejati itu datang tanpa kita ketahui dan dari mana saja bisa datang.
Negara, Bahasa, jarak, warna kulit semuat itu bukan menjadi penghalang, jika cinta sejati sudah tiba waktunya.

Aku di sini hanya bisa menulis dan share, semoga kita mempunyai komitment sejati dengan pasangan kita selamanya.


Kamis, 13 Maret 2014

Special Trip

Tanggal 26 Februari - 2 Maret 2014 bisa di bilang hari yang menyenangkan dan membuat aku bahagia.

Kenapa?

karena sahabat aku datang dan aku menghabiskan waktu bersama dalam liburan. Yah, meski singkat dan tidak jauh-jauh dari Jakarta juga. Tetapi buatku ini sudah membuat aku bahagia.

sahabatku yang dari England datang ke Indonesia hanya untuk ketemu aku dan menikmati liburan singkat...

Wouw..surprise! lol

hanya aku tidak mau meng-uploud fotonya aja di sini. Karena ini privacy aja. Tetapi aku hanya ingin menulis pengalaman saja selama bersama dia di Indonesia.

Dia orangnya tidak mau/tidak suka di foto. Jadi, aku modelnya dia fotografernya...hahahaha.

Ini salah satu foto jepretan dia...hmmmmm keren.

Aku sama dia sudah kenal cukup lama, hanya dia sibuk. Hingga akhirnya jarak yang jauh di tempuhnya hanya untuk aku.

Tersanjung ga ya?....hehehe rahasia aja deh.

Tertawa, cerita dan makan bersama kita lakukan bersama. Dan tantanganku ternyata dia terima juga.

Apa sih tantangannya??

Dia ngaku doyan pedas, dan kenyataannya sebenarnya dia ga bisa makan pedas juga. Tapi karena demi menyenangkan hatiku, dia rela makan sambel yang cukup pedas juga...

hahahah miss you again and fun together here..

Dan aku ga akan lupakan deh. 
Dia aku ajak berpetualang dengan hal-hal yang mungkin dia ga lakukan (atau jarang dilakukan) dan akhirnya dia nurut aja.

Sebenarnya besar juga pengorbanan dia.
jarak jauh yang ditempuh, makan sambel, jalan kaki dan kepanasan kadang kehujanan sedikit..

Sorry 

Aku tahu dan yakin kalo dia akan kembali lagi dan pastinya sudah berbeda maksudnya.

Nah, ini foto-foto hasil jepretan dia:















Yah, aku tidak bisa kasih foto banyak di sini. Dan aku juga ga mau uploud foto berdua dengan dia, ya karena privacy aja..hehehe.

Tapi trip singkat ini membuat kita berdua bahagia aja.

Hehehehe....

Senin, 17 Februari 2014

Wanita yang baik di tengah badai


Terlahirlah seorang bayi perempuan yang lucu dan cantik di sebuah kota yang tidak begitu ramai. Bayi ini terlahir dalam keadaan yang normal dan sehat. Seiring waktu bayi perempuan ini bertumbuh dan bertumbuh besar seperti biasa layaknya anak-anak.

Kedua orangtuanya terus mengajarkan hal-hal yang baik kepada semua anak-anaknya. Sekalipun dalam kondisi ekonomi kurang baik anak perempuan ini terlahir. Tetapi segala sesuatu tidak ada yang salah, apa yang diperbuat oleh Tuhan.
Hingga akhirnya anak perempuan ini bertumbuh besar dan menjadi dewasa. Dan diapun merasakan sebuah hati yang terus menggoda di hatinya yaitu jatuh cinta kepada lawan jenis.

"Apa yang lagi kamu lakukan, Simah?" tanya Ibunya
"hanya belajar aja, bu"
"Kamu kan sudah lulus sekolah, kenapa masih belajar?"
"Simah lagi belajar untuk bisa bahasa Inggris bu..karena dari dulu belum bisa bahasa Inggris terus. Susah banget!"
"ooh  begitu".....
"ya sudah belajarlah selama kamu masih bisa belajar dan mencapai keinginan hati kamu nanti! Karena jaman sekarang belum tentu sama Simah!".. pesan dari ibunya.
"iya bu"

Setiap hari memang Simah mempunyai keinginan yang begitu banyak, sekalipun dia adalah gadis yang pendiam. Begitu banyak impian yang ada di hatinya. Tetapi apakah semua bisa terwujud? No body knows.

Apa yang di terapkan oleh ibunya untuk berbuat baik itu hingga terbawa sampai Simah menjadi dewasa dan sudah bekerja.
Hingga ibunya telah tiada, maka Simah harus berjuang untuk kehidupan yang terus berjalan.

Simah tinggal seorang diri di sebuah kamar yang di sewanya, karena sebelumnya rumah yang di tempati adalah rumah kontrakan. Hingga dia harus keluar dan pindah ke tempat dimana dia dekat dengan pekerjaannya.

Ternyata lingkungan Simah, bukanlah tempat yang baik untuknya. Tetapi dia harus bekerja di kota itu. Simah di kelilingi dengan lingkungan yang tidak sehat.
Selama Simah tinggal di kota itu, bukan berarti Simah tidak "tergoda" juga tetapi dia selalu diingatkan akan perkataan mendiang ibunya.

Tidak sedikit yang menawari kepada Simah kehidupan malam, gaya hidup yang tidak sehat, akan di jadikan selingkuhan dan banyak lagi.
Tetapi yang membuat Simah tetap kuat adalah dia tetap ingat Tuhan dan perkataan ibunya.

Sekalipun secara manusia simah juga tidak kuat menahan setiap badai yang dihadapinya. 

------------------------- > sepenggal kisah < ---------------------------------------------------

Dari kehidupan Simah ini, banyak kita temui jaman sekarang. Dimana-mana, entah di Indonesia atau luar Indonesia.
Kehidupan jaman sekarang tidaklah sama dengan yang dulu. Sudah bukan rahasia umum lagi di mata kita. Bila kita melihat, sudah banyak wanita yang tidak perawan lagi, terkena narkoba, hidup berdasarkan keinginan sendiri dan mengabaikan ajaran yang baik.

Sangat sulit untuk menemukan manusia (pria atau wanita) yang baik dan melakukan yang benar. karena mereka telah hidup dalam jaman yang mementingkan diri sendiri.

Tetapi ada sebuah kalimat yang sangat menggetarkan hati yaitu :

Orang yang baik, akan dipertemukan dengan pasangan yang baik pula
Sebaliknya orang yang tidak baik, akan bertemu dengan yang tidak baik pula

Dan ini benar, sekalipun kadang orang yang baik ada di tengah-tengah yang tidak baik. itu karena ada proses pengujian hidup.

JADILAH ORANG YANG BAIK, SEKALIPUN KONDISI LINGKUNGAN YANG TIDAK BAIK.
DAN SETIALAH MENJADI WANITA YANG BAIK, KARENA PASTI AKAN BERTEMU DENGAN PRIA YANG BAIK, YANG AKAN MENJADI PASANGAN MU.