Jumat, 22 Februari 2013

Bagaimana kita tahu iman kita sedang di uji?

Dalam Alkitab tertulis bahwa Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.
atau dalam bahasa Inggris tertulis seperti berikut : Now faith is the substance of things hoped for, the evidence of things not seen.

Aku rasa bahwa setiap orang mempunyai iman, meski dalam bahasa mungkin berbeda penulisan tetapi aku rasa mempunyai tujuan yang sama yaitu pengharapan.  
Dan untuk mempraktekkan iman, aku yakin sangat tidak mudah!!

Di sini saya ingin berbagi bagaimana saat saya harus menghidupkan iman dalam hatiku. Saya tahu bahwa ini tidak mudah seperti mengucapkannya..
Saya sebelumnya sering mengucapkan kata-kata iman kepada orang lain yang bertujuan untuk mensupport dan menolong orang tersebut bangkit dari kelemahannya. Tetapi saat aku di perhadapkan dengan iman itu sendiri.....apa tindakanku???    aku seperti menipu diri sendiri, aku tidak sanggup dan gagal dalam mempraktekkannya....(sangat menyedihkan)..  :'(

Tetapi aku tidak terus tinggal dalam keadaan di situ terus, aku mencoba belajar dari yang sederhana. Aku merangkak dari bawah dan terus berjuang untuk menggapai iman itu.
Selama ini banyak orang mudah mengatakan ...ayo kamu beriman dong, ayo bangkitkan iman itu, ayo ini dan ayo itu..
tetapi jika kita tidak melakukannya sendiri, itu tidak akan hidup dan tidak menjadi kesaksian..

Aku hanya akan berbagi dari yang kualami dalam hidupku. 
saat aku merenungkan kata-kata iman ini, yang terpikir di pikiranku adalah:
Bagaimana aku tahu iman itu sedang di hadapanku?
Bagaimana aku tahu iman itu sedang di uji dalam hidupku?
Bagaiaman aku tahu bahwa aku sedang dalam dapur pengujian ?

 Aku akan menuliskan tentang iman yang terjadi dalam hatiku. Waktu itu aku mengalami yang namanya benar-benar tidak punya uang??  tetapi mungkin orang ga akan percaya bahwa aku pernah ga punya uang, tetapi aku sudah mengalaminya....saat itu aku hanya diam saja, no action. Aku hanya berdoa di kamar dan TUHAN aku tidak punya uang, aku percaya tidak akan Engkau biarkan aku kelaparan kan?.....dan TUHAN buka sesuatu untukku sehingga aku mendapat uang..  INILAH IMAN.

Ada lagi saat diperhadapkan dengan pengharapan yang tidak sesuai.  hati sangat sedih dan menangis waktu itu tetapi ya aku tidak bisa ungkapkan kepada orang lain kecuali sahabat. Waktu itu aku hanya berpikir aku tetap dengan pengharapanku atau mengambil jalan pintas??

Saat aku sedang dalam "kehancuran hati" di hadapan TUHAN... aku hanya minta TUHAN beri aku damai sejahtera dan tetap dalam iman.  Dan yang terjadi adalah... semua itu diberikannya padaku.

Nah, sekarang bagaimana kita tahu bahwa iman kita sedang di uji?
gampang,.... saat kita menghadapi masalah. Disitulah iman sedang di uji, kita mengambil langkah sabar atau mau jalan pintas.
Ya aku tahu untuk menjalani iman ini sangat berat.... tetapi aku percaya bahwa kesabaran dalam proses ujian iman itu pasti akan menghasilkan sesuatu yang indah.
PERCAYALAH !

Regard 
Me   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar