Senin, 11 Maret 2013

Aku belajar dari sekelilingku

Belajar tidak harus selalu di dalam ruangan, tetapi dimanapun kita berada kita dapat belajar. Seperti contohnya gambar di samping ini. Aku belajar dari cara hidupnya sungguh membuat aku terkadang "kalah" dengan kesetiaannya.

Seekor Anjing mempunyai kelebihan yaitu KESETIAANNYA  dari semua binatang. Dia mempunyai insting yang kuat terhadap apa yang jahat. 
Apa sih kelebihan yang aku dapatkan dari seekor anjing adalah :
1. Dia cepat belajar saat di ajari oleh majikannya. Sekalipun di bentak oleh majikannya, seekor anjing tetap menunduk dan diam.
2. Dia menerima setiap makanan yang diberikan oleh majikannya, sekalipun kadang itu tidak ia suka (mungkin).
3. Dia setia
4. Dia mampu menolong (untuk ukuran seekor anjing pastinya)
5. Dia selalu memberikan yang terbaik semampunya pasti nya.

nah, kadang aku tidak seperti ini.. (tetapi ga terus-menerus) hanya kadang ada kalanya aku tidak bisa setia dalam segala keadaan. Saat aku menghadapi kesukaran dalam hidup ini, aku baru menyadari bahwa aku kadang tidak setia kepada Tuhan untuk tetap beriman  :(

Namun setelah aku melihat semua yang ada disekelilingku, aku belajar bahwa dalam hidup ini membutuhkan ketekunan dan kesetiaan, dalam hal apapun juga. 

Karena dengan kesetiaan itu akan melahirkan sesuatu yang indah pastinya. Meski kita belum bisa melihat semua itu. Tetapi aku percaya bahwa setiap orang harus mempraktekkannya.

Kucing!

Kucing juga mempunyai sifat yang unik, diam tapi berani.

Kucing tidak pernah takut dengan binatang lain sebesar apapun itu. Aku pernah melihat di youtube tentang seekor kucing dan bagaimana karakternya yang sunggung pemberani dan tidak kenal takut dengan yang lain.
Kecuali takut kalo di takut-takutin...  :)
Kucing juga mempunyai sifat yang gagah tetapi meskipun ada keburukannya.
keburukan kucing adalah masih suka mencuri dan tidak mau mengalah. Tetapi aku tidak mau melihat kekurangan atau keburukannya, sikap pemberani, tenang, focus itulah yang harus aku pelajari dalam hidup ini.

Dari kedua binatang ini (Anjing & Kucing) aku belajar :
1. Kesetiaan
2. Rendah hati 
3. Pemberani
4. Tidak pernah menyerah
5. Focus
6. Tenang

Ini semua memang Tuhan sudah ajarkan dalam FirmanNYA, tetapi lewat hidup seseorang atau keadaan sekitar kita membuat bisa belajar. Karena Tuhan bisa memakai sekeliling kita untuk membuat kita sadar dan belajar.


Terima kasih Tuhan.

Love You Lord

Tidak ada komentar:

Posting Komentar