Jumat, 27 Desember 2013

Pertandingan akhir di tahun 2013

Tahun 2013 akan segera berakhir, tetapi hidup terus berjalan. Dan harus siap untuk menghadapi tahun 2014 dengan percaya diri.

Banyak hal yang sudah terjadi dalam hidup aku selama tahun 2013.
tertawa, menangis, sedih, bingung, putus asa, bahagia, semangat dan masih banyak lagi. Dan aku mencoba untuk menghitung segala kebaikan Tuhan dalam hidup aku.

Aku selalu bertanya kepada Tuhan dalam doa aku untuk setiap hal yang akan aku lakukan atau putuskan. Meski terkadang terkesan "lambat" di mata orang untuk setiap keputusan yang aku ambil. 

Sepanjang tahun 2013, aku mengalami yang namanya kegagalan dan juga keberhasilan dari yang aku targetkan. :)
Tetapi aku harus berjiwa besar saat aku gagal, dan aku harus rendah hati saat aku berhasil. Aku terkadang terheran-heran dengan penyertaan Tuhan dan kasih yang selalu di berikan kepada aku, meski kadang aku mengecewakan Tuhan, tetapi Tuhan tetap menunjukkan kasih dan mujizatnya kepadaku. Dan seolah-olah Tuhan berkata : Aku tetap mengasihi kamu anak-Ku. ........... (amazing love).

Okay, aku akan menulis setiap hal yang Tuhan berikan kepadaku sepanjang tahun 2013 :

* Tuhan memberi nafas, itu pasti !
* Tuhan memberi damai saat aku mengalami kesesakan di hati!
* Tuhan mencukupkan kebutuhan aku (makan, pakaian dan lainnya) tanpa kekurangan. Ini yang aneh!
Kenapa aneh????
Karena, jika aku jujur, pengeluaranku lebih besar daripada pemasukan setiap bulan. Bukan berarti aku tidak bisa mengelola keuangan, tetapi memang kenyataannya adalah pengeluaran di Jakarta begitu besar. 
Aku selalu berdoa, Tuhan yang mencukupkan aku dan memelihara aku dan aku takkan kekuarangan.
Tetapi mujizat yang aku alami adalah uang di dalam dompet aku tidak pernah kering dan selalu ada uang. :)
(aku tidak pernah mendapat sumbangan dari orang lain untuk makan) tetapi Tuhan selalu cukupkan bahkan aku masih bisa memberi orang lain makanan (sekedar untuk makan bersama-sama) dengan siapapun. 

Bagiku, saat aku berbagi dengan orang lain, maka Tuhan akan memperhitungkan yang aku lakukan. (Sekalipun kadang-kadang ada orang yang iseng, memanfaatkan aku untuk men traktir mereka) tetapi semua itu ada balasannya. :)
Inilah hal yang membuat aku terheran-heran setiap tahun. Seperti minyak seorang janda yang terus mengalir tanpa henti, saat semua itu di bawa dalam Tuhan. Aku mengalaminya setiap tahun.

Puji Tuhan

* Tuhan membayarkan lunas tanpa aku keluar uang saat aku operasi usus buntu. Ini juga luar biasa!!
Saat itu aku di diagnosa oleh dokter kena usus buntu dan harus operasi segera karena sudah parah. Jujur di hatiku aku sangat menangis dan teriak dengan Tuhan, kenapa?
karena aku tidak ada biaya untuk operasi! Tetapi aku harus operasi jalan untuk sembuhnya.
Hingga aku berdoa dengan iman yang terdalam, Tuhan.. Engkau Allahku yang ajaib dan yang memulihkan aku dan aku percaya semua akan berjalan dengan baik, jika memang aku harus "berhutang" aku akan bertanggung jawab untuk semua itu.
Dan setelah aku operasi, teman dari gereja memberi sumbangan untuk biaya aku (sekalipun aku tidak meminta kepada mereka) aku hanya butuh mujizat Tuhan. Dan gereja yang membantu aku dalam biaya ini memberikan sebelum biaya adminitrasi keluar dari rumah sakit. Dan total yang diberikan untuk biaya rumah sakit persis sama dengan biaya administrasi dari rumah sakit. (Ini luar biasa!)
Dan aku atau kakak aku tidak pernah meminta berapa jumlah uang yang diperlukan. Karena ini kan bentuk sumbangan saja.
God is Amazing!!
aku berterima kasih juga untuk mereka yang telah Tuhan gerakkan hatinya untuk memberkati aku.

* Tuhan menuntun aku bertemu dengan seseorang yang membuat aku nyaman dan bahagia. :)
sekalipun aku tidak akan berhenti di situ untuk berdoa sampai semua indah pada waktunya.

Dan masih banyak lagi yang Tuhan lakukan untuk menunjukkan kasihnya.

Dan untuk memasuki tahun 2014, aku harus siap dalam segala hal lagi.
dengan janji Tuhan :)


Tuhan memberkatimu
Merry Christmas 2013 dan Happy New Year 2014




Tidak ada komentar:

Posting Komentar