Selasa, 20 Agustus 2013

Aku di tengah-tengah orang yang tidak disiplin ( I'm in the midst of people who are not disciplined )

Kenapa aku memberi judul "aku di tengah-tengah orang yang tidak disiplin?" 
Di sini bukan berarti aku sudah sempurna atau sudah disiplin 100% dalam hidupku. Tetapi aku lebih mengarahkan ke kehidupanku yang ingin berubah menjadi disiplin tetapi lingkunganku tidak mendukung.

Memang benar adanya KEBIASAAN BURUK MERUSAK PERGAULAN YANG BAIK ini saya kutip dari Bible. Dari sejak aku masih remaja, aku ingin hidup benar, disiplin, terpola baik dan melakukan semua pekerjaan dengan baik, tetapi apa yang kuinginkan ini tidak selalu terjawab.

Sempat aku bertanya dalam hatiku sendiri, Tuhan bagaimana supaya aku bisa disiplin dalam hidupku ini? sedangkan sekelilingku orang-orangnya yang hanya mengejar keinginannya masing-masing. Dan memang berbeda, hidup orang-orang yang disiplin dengan yang tidak.

Khususnya disiplin dalam tanggungjawab di manapun posisinya. Aku juga sempat berpikir dalam hatiku, mengapa orang yang terbilang "dewasa rohani/keimanannya" justru mereka menggampangkan sebuah tanggungjawab atau hidup semaunya sendiri, meski aku tahu juga bahwa tidak semua orang juga kok.

Saat aku di kelilingi dengan orang-orang yang tidak disiplin, maka lambat laun membentuk habits ku menjadi tidak konsisten juga. Hingga aku tersadar dan merenung, aku tidak bisa hidup begini terus. Nah, saat aku memulai perubahan dalam hidupku untuk mencoba disiplin, baik di pekerjaan atau dalam hal lain, aku di nilai sebagai orang yang sangat kaku, terlalu formal, tidak fleksibel dan serius. Jujur waktu aku di katakan seperti itu, hatiku sedih dan berbalik lagi bertanya dalam hatiku, apakah aku salah jika dalam pekerjaan atau hal lain aku disiplin? Apa jadinya jika hidup tidak disiplin? Mengapa mereka berkata bahwa hal itu menjadikan aku kaku?

Aku hanya ingin hidupku benar dan lebih baik dengan mempunyai gaya hidup disiplin, apakah itu sebuah kesalahan?

Aku heran dengan jawaban-jawaban yang muncul seperti itu. Tetapi meski mereka bilang seperti itu, aku tetap melakukan untuk benar-benar mempunyai tingkat disiplin yang bagus.

karena dengan hidup disiplin, hasilnya pun akan ada, setidaknya tentang gaya hidup yang sehat dan keberhasilan akan terjadi.

Aku melihat banyak kesaksian di mana saat mereka disiplin, mereka meraih kesuksesan. Dan aku pun ingin mengambil kesempatan itu juga. :)

Karena itu, aku tidak mau hidup di tengah-tengah mereka lagi. Meski tidak bisa instan juga,....
Seandainya pun aku harus ada di tengah-tengah mereka, aku mencoba mengurangi frekuensinya.

KARENA KESUKSESAN TIDAK AKAN PERNAH MENGHAMPIRI KITA
JIKA TIDAK ADA GAYA HIDUP DISIPLIN DAN BERTANGGUNGJAWAB
SETIAP HARI

Ini sangat melekat di hatiku dan aku ingin meraihnya. hanya orang bodohlah yang tetap ingin hidup biasa-biasa saja.
Dan aku tidak mau biasa-biasa saja, sekalipun hidupku masih biasa-biasa saja, tetapi akan aku raih kesuksesan nantinya.
Amiiiiinnnn !!

Aku percaya !

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar