Selasa, 24 September 2013

Kesetiaan aku yang di uji (I'm in a test of loyalty.)

Saat kita bicara tentang kesetiaan, maka yang akan muncul di hati kita adalah bicara tentang hubungan. 

Ini benar sekali

Banyak orang mudah mengucapkan kata "setia" kepada siapa pun itu. Entah kepada orang tua, kekasih, pimpinan, atau bahkan kepada Tuhan. Seringkali kita mengucapkan kata setia.

Tetapi yang sering terjadi adalah pengkhianatan atau tidak setia. Kenapa bisa ?  yah, itu bisa saja terjadi kepada siapa pun. 
Setia berarti menerima orang tersebut, walau........
Setia berarti tetap hidup bersama-sama, walau.....
setia berarti melakukan apa pun meski terkadang tidak sesuai dengan yang kita harap kan.

Tekanan pasti akan terjadi saat kita mencoba untuk setia, dalam hal apa pun. 
Tetapi aku mau katakan bahwa kesetiaan itu tetap akan membuah kan hasil yang indah. :)

Memang aku juga menyadari, bahwa melakukan untuk tetap setia ini tidak lah mudah. sangat butuh kesabaran dan pengorbanan. Aku di sini tidak mau ber teori, tetapi aku ingin berbagi dengan siapa pun yang membaca blog aku ini. 

Aku mempunyai pengalaman yang ber hubungan dengan kata setia ini dalam hidup aku. 
saat aku sedang diam di kamar aku, di situ aku berpikir dan bertanya kepada Tuhan, apa yang harus aku lakukan ya Tuhan dalam setiap hidup aku ? Berapa lama aku harus setia dengan keadaan aku ? Kapan Tuhan akan menggenapi janji kepada aku?

Dalam hidup aku juga mempunyai impian untuk hidup lebih baik dari yang sekarang. Dalam hati aku yang ter pikir kan adalah bahwa aku gagal, aku tidak semangat atau aku sudah putus asa ( ini yang ada di dalam hati aku ). Tetapi di sisi lain, hati aku berkata, kamu pasti bisa berubah Sri..... kamu akan melakukan hal yang besar.

Tetapi kenyataan nya ?

aku masih tidak mampu bila di lihat secara langsung. Tetapi ada hal yang membuat aku heran, mengapa aku masih bisa setia hingga sekarang. 
aku masih setia dengan keadaan aku, padahal aku sendiri tertekan dan kadang merasa tidak sanggup bila memikir kan nya.

Tetapi inilah kekuatan dari TUHAN !

Saat aku berdoa, aku di ingat kan seperti kisah Yusuf dalam Alkitab. Yusuf mengalami berbagai keadaan yang tidak enak dan menyakitkan secara fisik. ber tahun - tahun Yusuf harus mengalami proses yang sakit dan tekanan terus mendera hati nya. Tetapi Yusuf tetap setia dengan keadaan itu. Hingga akhirnya Yusuf mengalami perubahan hidup yang besar bahkan untuk perubahan sebuah bangsa. 

Saat aku di ingat kan akan hal ini, aku menangis dalam doa aku. Jika Yusuf bisa bertahan dan tetap setia kepada Tuhan dan hati nya, mengapa aku tidak bisa? 
sekalipun itu menyakit kan saat di jalani. 

Yusuf mengalami proses selama ber tahun-tahun hingga akhirnya dia mencapai perubahan dalam hidup nya. 

Ini sebuah kesetiaan yang luar biasa !

Aku seperti mendapat kekuatan baru, saat merenungkan ini. Aku akan tetap setia, walau itu tidak enak yang harus ku jalani.
karena buah dari kesetiaan adalah kebahagiaan yang kekal.

Kesetiaan aku terus mengalami ujian. 
dalam segala hal, aku terus mengalami ujian akan kesetiaan aku
tetapi aku punya keyakinan bahwa kesetiaan aku menghasilkan sesuatu yang luar biasa.

Aku ingin membangun terus dalam hidup aku dalam kesetiaan ini.
sampai semua ter genapi oleh TUHAN

Karena kesetiaan itu tidak mudah di lakukan, tetapi karena pertolongan Tuhan, maka semua itu bisa indah.

Di sini aku hanya ingin mengajak untuk tetap setia kepada Tuhan dalam keadaan apapun.
karena ini penting !

Terima kasih Tuhan Yesus !





Tidak ada komentar:

Posting Komentar